Tak Jadi Menteri, Pramono: Ada Penugasan Lain

Tak Jadi Menteri, Pramono Ada Penugasan Lain

Jakarta: Politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung yang sempat disebut-sebut akan ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi salah satu menterinya, ternyata tak disertakan dalam daftar Kabinet Kerja. Dalam akun pribadinya di Twitter, @pramonoanung, Pramono mengaku ada alasan mengapa dirinya tidak menjadi menteri.

Pramono mencuit ada penugasan lain dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan dia menerimanya. “Teman-teman yang baik, saya mengetahui tidak menjadi menteri pada hari Kamis karena ada penugasan lainnya dari Mbak Mega dan saya menerimanya #Thanks” cuit Pramono.

Twit Pramono itu diposting 18 jam yang lalu dan hingga berita ini dibuat sudah diretweet oleh 117 akun. Twit ini juga dijadikan favorit oleh 50 akun.

Belum jelas apa penugasan tersebut. Namun seperti diketahui, Presiden Jokowi meminta menteri-menterinya agar tak merangkap jabatannya dengan jabatan struktural di partai politik. Kemauan Jokowi tersebut direspons oleh dua petinggi PDIP yang ditunjuk menjadi menteri, yakni Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo.

Keduanya memilih menjadi menteri dan meninggalkan jabatannya di partai politik. Apakah Pramono ditunjuk Megawati untuk menggantikan Puan atau Tjahjo?

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan menuturkan tak menutup kemungkinan Pramono menggantikan Puan atau Tjahjo. “Bisa saja, Bisa juga mengantikan Mbak Puan menjadi ketua fraksi, Mas Pram ini kan juga kader senior dan beliau juga bekas pimpinan DPR,”tutupnya.

Sumber