Rini Soemarno: Dirut Pertamina akan Dipilih Desember 2014

Rini Soemarno Dirut Pertamina akan Dipilih Desember 2014

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, belum menyiapkan calon pengganti Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero).

“Belum ada,” ujarnya singkat, seusai serah terima jabatan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dirinya meminta waktu satu bulan untuk memilih pengganti Karen Agustiawan. “Mohon beri waktu kami satu bulan sampai akhir November untuk memilih,” pinta dia.

Dirinya akan menggunakan waktu tersebut untuk memilih dirut baru dengan cermat dan berhati-hati. “Pertamina itu sektor strategis, jadi kami memilih putra putri terbaik negara untuk menjabatnya. Nanti akan ada seleksi ketat dari lingkungan BUMN, dan ESDM,” terang Rini.

Sebelumnya, dua hari lalu, Rini telah mengirimkan surat kepada Komisaris Pertamina terkait status direktur utama yang kosong. “Kami menanyakan apakah tetap diperpanjang jabatan Pelaksana tugas (plt) atau ditunjuk dirut yang baru,” kata dia pada Rabu 29 Oktober 2014.

Sekadar informasi, usai Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai dirut Pertamina, M Husen menggantikan posisnya mulai 1 Oktober 2014.

Sumber