Presiden Jokowi Tiba di Beijing

382536_620_tempoco

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Beijing Capital, Tiongkok, Rabu 25 Maret 2015 untuk mengawali kunjungan kenegaraannya di negara itu mulai 25-27 Maret 2015.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Capital, Beijing, Tiongkok, pada pukul 18.30 waktu setempat dan disambut oleh para pejabat di antaranya Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok Sugeng Rahardjo dan Wamenlu Tiongkok Liu Zhen Min.

Saat tiba suhu sekitar 18 derajat celcius dan Presiden Jokowi langsung menuju ke Hotel St. Regis Beijing.

Presiden Jokowi pada Kamis akan meninjau Metro Subway Beijing.

Kemudian Presiden Jokowi dan rombongan akan berkunjung ke Great Hall of The People untuk bertemu Presiden Republik Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan Madame Peng Liyuan.

Pada kunjungan itu sekaligus akan dilakukan penandatanganan dokumen kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah RRT.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi rombongan yang terdiri atas sejumlah menteri dan pejabat Kabinet Kerja di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno LP Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Andi Widjajanto, Panglima TNI Jend TNI Moeldoko, dan Ketua BKPM Franky Sibarani.

Presiden dan rombongan juga dijadwalkan untuk terbang ke Hainan mengikuti pertemuan bisnis dalam Forum Boao pada 27 Maret 2015 kemudian bertolak ke Malaysia.