Menteri Yuddy Laporkan Kekayaannya ke KPK

Menteri Yuddy Laporkan Kekayaannya ke KPK

Jakarta: Menteri Pemberdayagunaan Apartarur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (5/11/2014). Yuddy datang untuk melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Yuddy sadar pelaporan LHKPN ini merupakan kewajiban setiap penyelenggara negera sepertinya.

“Bapak Presiden dan Wakil Presiden sudah memberikan instruksi untuk melakukan reformasi birokrasi dan leading sektor yang melaksanakan reformasi birokrasi adalah Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Yuddy saat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 11.53 WIB, Rabu (5/11/2014).

Selain itu pria yang mengenakan kemeja putih itu mengatakan ingin memberi contoh kepada pejabat lainnya. Terlebih beberapa waktu ini media memberitakan tentang menteri-menteri di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla belum melaporkan kekayaannya ke KPK.

“Nah, saya sebagai Menteri PAN mengikuti informasi itu,” sebut pria yang datang mengendarai mobil dinas Toyota Crown hitam bernomor polisi RI 43 tersebut.

Yuddy merupakan menteri pertama di Kabinet Kerja yang melaporkan LHKPN ke KPK. Sebelumnya, 14 menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu yang melaporkan LHKPN ke KPK.

Sumber