Menko Perekonomian Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Menko Perekonomian Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya tersebut untuk menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK.

Pantauan Metrotvnews.com, Sofyan tiba sekitar pukul 09.59 WIB dengan engenakan kemeja putih. Ia datang ke KPK hanya didampingi beberapa orang tanpa banyak pengawalan.

Ketika ditanya berapa kisaran harta kekayaannya, ia mengaku tak tahu. Namun, ketika dikonfirmasi apakah kekayaannya mencapai Rp10 miliar, ia menjawab lebih dari itu.

“Lebih dong (dari Rp10 miliar),” ujarnya saat memasuki Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2014).

Sofyan juga menampik kalau ia tidak pernah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Sofyan mengatakan telah mengisi LHKPN beberapa kali saat menjabat sebagai menteri periode pemerintahan lalu.

“Saya lapor 2001, saya lapor 2004, saya lapor 2007, saya lapor 2009, ini kelima kali. Waktu 2007 kan pergantian dari Menkominfo jadi Menteri BUMN. 2009 selesai dari BUMN lapor lagi,” tutup dia.

Sumber