Megawati: Saya Akan Bantu Jokowi Sekuat Tenaga

Megawati Saya Akan Bantu Jokowi Sekuat Tenaga

JAKARTA  — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyatakan akan terus membantu Presiden Joko Widodo yang secara resmi dilantik sebagai presiden pada hari ini, Senin (20/10/2014). Mega mengatakan, ia dan Jokowi sepakat untuk memperbaiki kondisi bangsa Indonesia.

“Kami sudah sepakat bagaimana memperbaiki kondisi Indonesia. Karena itu, kami akan terus bekerja keras di segala bidang. Sebagai Ketum, saya akan bantu sekuat tenaga agar apa yang kami buat sebagai Trisakti bisa dijalankan,” kata Mega, seusai pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla di Kompleks Parlemen, Senin siang.

Namun, lanjut Mega, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi apakah ke depannya membutuhkan bantuannya atau tidak. Jika dibutuhkan, Mega siap berbagi pengalaman sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

“Kalau memang diperlukan berbagi pengalaman, baik sebagai kepala pemerintahan atau ketum partai, ya saya bersedia saja,” katanya.

Jokowi dan Jusuf Kalla resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019. Karier politik Jokowi hingga akhirnya menjadi presiden terbilang singkat. Bermula dari Wali Kota Surakarta selama tujuh tahun, Jokowi kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta selama dua tahun hingga akhirnya menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Selama ini, sebagai kader partai, Jokowi menunjukkan kepatuhannya kepada Megawati. Menurut Jokowi, hal itu bukan berarti ia mudah dipengaruhi. Menurut Jokowi, Megawati sudah seperti orangtua sehingga sudah sepantasnya untuk dihormati.

Sumber