Ini Beda Bantuan Siswa Miskin dengan Kartu Indonesia Pintar

Ini Beda Bantuan Siswa Miskin dengan Kartu Indonesia Pintar

Jakarta: Untuk menyelamatkan siswa yang putus sekolah, pemerintah meluncurkan program baru. Program tersebut diberi nama Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan menerangkan bahwa ada perbedaan yang mencolok antara Bantuan Siswa Miskin (BSM) dengan KIP.

“Pemberiannya kalau dulu bantuan siswa miskin diberikan kepada siswa di dalam sekolah, kalau KIP diberikan anak usia sekolah baik yang sedang sekolah baik yang sudah putus sekolah,” kata Anies di Kantor Pos, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014).

Menurut dia, kini banyak sekali anak yang sudah putus sekolah ingin melanjutkan pendidikannya. Namun terhalang dengan biaya yang dimilikinya. Untuk itu dengan adanya KIP ini, Anies berharap siswa yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikannya.

“Dengan KIP ini mereka bisa menggunakan dananya untuk kembali bersekolah, karena sudah ada biasanya kalau dulu sudah putus tidak bisa bersekolah lagi karena tak ada biaya,” terang Anies.

Sumber