Hari Pelantikan Presiden RI, Relawan Jokowi Akan Putihkan Jakarta

Hari Pelantikan Presiden RI, Relawan Jokowi Akan Putihkan Jakarta

Jakarta– Politisi PDI-P, yang juga anggota Dewan Penasehat Pusaka Trisakti, Eva Kusuma Sundari menyatakanpara relawan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan dress code berwarna putih saat pelantikan Jokowi-JK, 20 Oktober 2014. Ia memprediksi, rakyat dengan pakaian putih akan turun ke jalan. Dan hal itu akan dicoba untuk dimasukkan ke dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

“Harapannya, Jakarta putih. Itu menggilas simbol-simbol putih, yang selama ini kami anggap belum murni,” ujarnya di Jakarta, Selasa (14/10).

Menurutnya, pesta rakyat pascapelantikan Jokowi-JK merupakan sebuah legalitas dukungan rakyat kepada Jokowi-JK.

“Boleh digebuk di parlemen, tapi yang tak bisa dicuri adalah legalitas dan dukungan rakyat. Partisipasi ini warning, jangan main-main, karena ini didukung rakyat,” tegas Eva di Jakarta, Selasa (14/10).

Selama ini, lanjutnya, kontribusi relawan untuk menjadikan Jokowi-JK sangat besar. Karenanya, sangat pantas bila pelantikan Jokowi-JK dibalut dengan kegembiraan rakyat.

Menurut Eva, kebersamaan rakyat dan Jokowi akan menjadi gerakan besar, yang bukan hanya terjadi di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

“Berbagai negara sudah memberi tanda-tanda. Dari berbagai kota, terakhir dari Madrid, menyatakan siap menyambut melakukan Jokowi-JK dengan pelepasan balon dan akan dilakukan tanggal 19 Oktober waktu sana. Mereka juga akan demonstrasi soal UU Pilkada,” jelasnya.

Sumber