Hari Pahlawan, Pejuang Timor Timur Dapat Rp250 Ribu

Hari Pahlawan, Pejuang Timor Timur Dapat Rp250 Ribu

Jakarta: Menjelang peringatan hari pahlawan 10 November, Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan kepada mantan pejuang pascakemerdekaan. Para pejuang Timor Timur yang berperang dalam pertempuran Seroja menjadi salah satu kelompok pejuang yang mendapat bantuan. Mereka kini bermukim di Wisma Seroja, Bekasi.

“Kementerian Sosial (Kemensos), melalui Direktorat K2KS (Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial) melakukan beberapa upaya terkait penanganan warga di wisma Seroja,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Menurut Khofifah, bantuan itu berbentuk uang tunai dengan jumlah total Rp55.750.000 untuk 223 pejuang di wisma seroja. Per orang mendapat Rp250.000. “Ketua forum komunikasi pejuang korban perang operasi seroja Timor Timur dan dinas sosial kota Bekasi menyarankan bantuan berbentuk uang,” tandas dia.

Dari rilis itu dijelaskan, penyelenggaraan bantuan ini merupakan inisiatif elemen-elemen masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Kerukunan Bangsa Indonesia (PPKI) yang beranggotakan 236 elemen. PPKI bekerjasama dengan panitia pusat hari pahlawan 2014 dan Kemensos.

Selain itu, dalam kegiatan ini pun akan dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi dan diisi parade kebangsaan sebagai perwujudan mengenang suasana semangat juang rakyat Surabaya terhadap para penjajah pada peristiwa 10 November yang dijadikan momentum hari pahlawan.

Sumber