Blusukan Perdana Marwan Jafar ke Lebak

Blusukan Perdana Marwan Jafar ke Lebak

Lebak: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) Marwan JafarĀ  melaksanakan blusukan perdananya hari ini. Marwan menyambangi Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dalam blusukan perdananya.

Dalam blusukan, Marwan beserta KDPDTT mengunjungi jembatan gantung di Dusun Rancagede, Kecamatan Cimarang, Kabupaten Lebak dan Kantor Kecamatan Gunung Kencana.

Jembatan gantung Ciujung di Desa Sarageni ini merupakan salah satu dari ratusan jembatan dengan kondisi memprihatinkan di Kabupaten Lebak. Jembatan di desa tersebut padahal menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Cimarga, Cibadak dan Cikulur.

“Bagaimana kabarnya, ini jembatannya rusak ya?,” kata Marwan Jafar saat tiba di Jembatan Gantung Ciujung, Kecamatan Cimarang, Kabupaten Lebak, Selasa (4/11/2014).

Pada pukul 14:30 WIB, Marwan Jafar mengunjungi Jembatan Gantung yang. Memiliki panjang 80 meter dengan kondisi yang sudah tua. Terkadang, jembatan tersebut berdencit ketika lebih dari lima orang bersamaan menaikinya.

Tampak wajah ketakutan dari Marwan Jafar ketika menaiki Jembatan Ciujung buatan tahun 1989 itu. Tidak lebih dari lima menit Marwan menaiki jembatan, dirinya langsung berbalik arah kembali ke tepian sungai Ciujung ini.

Pasalnya lebih dari sepuluh pewarta tiba-tiba berdesakan ingin mengabadikan momen Marwan melewati jembatan. Tapi sayangnya, jembatan menunjukkan kondisi ketidakmampuannya menahan beban banyak.

Setelah mengunjungi daerah jembatan gantung Ciujung sekitar 30 menit, Marwan langsung melanjutkan perjalanan menjuju Kampung Bojongkoneng. Tepatnya di Kantor Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

“Tolong DPRD sampaikan ke gubernur supaya memperhatikan secara serius. Bantuannya konkret supaya sampai di Kabupaten Lebak,” pesan Marwan Jafar di Kantor Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Di Kantor Kecamatan Gunung Kencana tersebut, Marwan disambut oleh Bupati Kabupaten Lebak dan Ketua DPRD Lebak. Sekitar 45 memberikan pesan-pesan kepada kepala daerah, Marwan beserta staf bertolak kembali ke Jakarta.

Sumber