Besok Menteri Siti Nurbaya Cek Relokasi Pengungsi Sinabung

Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan mengecek kondisi jalan untuk relokasi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatra Utara, besok. Siti menjelaskan, yang bekerja secara teknis untuk memastikan proses relokasi berjalan adalah kabupaten setempat.

“Kelihatannya besok kami akan cek di lapangan, saya gak tahu Pak Hadi mengaturnya akan seperti apa. Saya besok akan lihat persis di lapangan seperti apa keadannya,” Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Siti menjelaskan, yang bekerja terkait proses relokasi jalan pengungsi Sinabung adalah pihak kabupaten. “Kita berikan guidance juga, secara teknis ke kabupaten bahwa hati-hati di sini, bagian aman nanti diintervensi untuk kepentingan konservasinya,” kata Siti.

Siti berharap, nanti malam atau besok proses relokasi jalan bisa selesai. Hal ini sesuai instruksi presiden Joko Widodo yang meminta Siti menyelesaikan relokasi selama dua hari. “Bu Nur, ini harus bisa diselesaikan paling lambat dua hari. Jadi kalau tidak bisa selesai nanti malam, ya besok,” kata Siti.

Sumber