Berkemas Sendiri yang Undang Simpati Rakyat Indonesia

3NUANSA klasik sebuah kamar di Istana Negara yang didiami orang nomor satu di Indonesia terekam dalam sebuah foto milik Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Foto tersebut diunggah istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam akun Instagram-nya @aniyudhoyono (6/9). Dalam foto itu tampak Ani sedang mengemasi pakaian ke dalam boks plastik.

Waktu sepuluh tahun telah mencapai penghujung. Tepatnya pada 20 Oktober mendatang, Presiden Yudhoyono usai menjalankan pemerintahannya. Karena itu, di sisa hari-hari ini Ani beres-beres barang milik pribadi sebelum meninggalkan istana. Mulai beberes dan Start tidying up clothes. Demikian judul fotonya.

Dalam foto itu Ani terlihat mengerjakan sendiri. Tidak seperti biasanya, sebagai Ibu Negara, Ani selalu dibantu asisten dalam setiap beraktivitas. Padahal, di kamar itu tampak ada kira-kira sembilan boks plastik berukuran

besar sudah disiapkan.

Hal itulah kemudian mengundang banyak simpati dari pemilik akun Instagram yang menjadi teman Ani. Salah satunya andiyulman, Bu Ani kok tdk adayg bantuin beres-beres emangnya asisten atau pengawalnya mana. Ada lagi komentar dari akun Neen03, Ibu kok beres2 sendiri?

Kemandirian Ani pun banyak mengundang simpati masyarakat. Bahkan ada yang menawarkan diri untuk membantu. Seperti akun milik Ninikxxi banyak bgt pakaiannya, sini Bu tak bantuin.

Saat itu sudah ada sekitar 22.898 pengguna instagram yang menyukai foto tersebut. Tidak sedikit di antara mereka yang kagum dengan arsitektur dan interior sederhana kamar yang didiami Presiden Indonesia. Karena sebelumnya banyak mengira kamar Presiden pasti mewah.

Tergambar dalam foto, nuansa warna serbaputih sangat dominan. Mulai dari dinding, pintu, hingga

ranjang berukuran besar yang terbuat dari kayu lengkap dengan kelambu.

Tidak ada yang mencolok dari kamar berlantai marmer tersebut. Hanya tersedia sebuah TV dengan perlengkapan speaker yang menghadap ke ranjang. Interiornya pun hanya dilengkapi dengan sofa, jam dinding, hiasan lampu, cermin, lukisan serta karpet merah bermotif

yang digelar di antara TV dan ranjang. Lemarinya dari kayu polos dua pintu.

Tidak lama lagi, kamar itu akan berganti penghuni, yakni presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, Iriana. Akun Instagram milik Gale. biru pun menyeletuk, berarti bakalan Jokowi dan istrinyayayg bobok dsitu?

(Nur Aivanni/X-4)