Adhyaksa Dault Temui JK Bahas Rakornas Pramuka

Adhyaksa Dault Temui JK Bahas Rakornas Pramuka

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault, di Kantor Wakil Presiden. Dalam pertemuan, Adhyaksa mengabarkan rencana Rapat Koordinasi Nasional Pramuka kepada JK.

JK menyambut kedatangan Adhyaksa bersama kakak-kakak pembina Pramuka lainnya di ruang tamu Kantor Wapres, Kompleks Istana, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2014). Dalam pertemuan itu, Adhyaksa mengatakan kepada JK, Pramuka seharusnya mengalami perubahan branding (nama).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menemui JK lengkap dengan mengenakan seragam Pramuka yang khas dengan warna cokelat muda dan tua. Dia tak lupa mengenalkan kakak pembina Pramuka lainnya yang ikut duduk di dalam ruangan itu. JK tersenyum ramah saat satu per satu kakak pembina Pramuka dikenalkan.

Selepas itu, Adhyaksa melaporkan kepada JK mengenai rencana Rakornas Pramuka yang akan diselenggarakan besok. “Besok kami akan mengadakan rakornas di Hotel Cempaka, kami mau minta arahan Bapak,” kata Adhyaksa dalam pertemuan itu.

Arahan itu, kata dia, karena JK merupakan salah satu tokoh yang berpikir “out of the box“. Adhyaksa merujuk kepada pidato yang disampaikan JK saat Rakornas Kabinet Kerja bersama Gubernur, Kapolda, dan Kabinda beberapa hari lalu. Saat itu, JK membahas mengenai penyediaan buah lokal dalam pertemuan pemerintah.

Pertemuan pun dilanjutkan secara tertutup, kedua tokoh, Adhyaksa dan JK terlihat akrab bercengkerama di ruang tamu Kantor Wapres itu.

Sumber